Fungsi Vga

Fungsi Vga Pada Pc

 

Fungsi Vga yaitu untuk menampilkan gambar agar lebih baik didalam display monitor. Bagi sebagian pengguna PC mungkin pengguna Vga tidak begitu penting. apabila pekerjaan yang dilakukan dengan menggunakan pc yang hanya sebatas browsing atau microsoft office.

 

Jika Vga dianggap penting di suatu pekerjaan yang dilakukan oleh seorang desain, editor foto dan video, atau gaming. karena pekerjaan yang dilakukan membutuhkan grafis yang baik.

 

Maka dari itu yang menggunakan perangkat Vga akan memberikan beberapa grafis :

Tampilan pada layar monitor menjadi lebih tajam.

Mendukung untuk membuat desain grafis dan desain 3D

Pada tampilan grafis di dalam game terlihat jauh lebih baik.

Mendukung tampilan detail ketika digunakan untuk memutar video dan foto.

 

Tips Memilih Vga Card

 

Supaya kinerja prosesor dan Fungsi Vga Pada Pc dapat berjalan dengan optimal maka perlu memilih perangkat lunak, merupakan salah satu faktor yang perlu diperhatikan. Perangkat lunak untuk memproses Vga paling umum digunakan adalah Nvidia atau Ati Radeon.

 

Jika pengguna pc yang salah memilih Vga, ketidaknyamanan saat menggunakan pc atau laptop hal itu tentu bisa membuat pekerjaan menjadi hambatan bagi yang bekerja.

Pengguna pc yang ingin meningkatkan kualitas grafis tampilan monitor pada laptop atau pc sebaiknya tambah Vga.

 

Pemilihan Vga pada laptop dan PC dilakukan sesaat sebelum membeli laptop yang diinginkan, perhatikan spesifikasi yang ada dalam laptop tersebut, pilihlah prosesor Vga yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Secara Umum VGA Card memiliki Dua Jenis yaitu :

Vga on board yaitu Vga Card ternama langsung pada motherboard. menyebabkan Vga card tidak bisa diganti komponen atau komponen tidak bisa dilakukan upgrade.Vga on board digunakan pada laptop karena komponen CPU dan memori diletakan bersamaan dengan CPU untuk menghemat banyak tempat penyimpanan, jika laptop hanya mengandalkan grafis pada processor.

 

Vga Card. Pc atau desktop biasanya penggunaannya menggunakan Vga card yang terpisah dari motherboard. Vga card pada desktop lebih mudah diganti atau di upgrade sesuai dengan kebutuhan.

 

Comments

Popular posts from this blog

Harga Cold Storage Kapasitas 100 Ton di Depok, PT. BJT Indonesia

PT Unicon Precast Concrete Pemagaran Pagar Beton & Udicth Saluran di Jawa Tengah

Rumah Dijual Bandung Murah