Cara Membersihkan Sepatu

Cara Membersihkan Sepatu

 

Sepatu adalah salah satu barang yang sering digunakan dan rentan terkena kotoran. Oleh karena itu, membersihkan sepatu secara teratur sangat penting untuk menjaga sepatu tetap bersih dan awet. Berikut adalah beberapa tips cara membersihkan sepatu berbahan beludru:

 

Cara Membersihkan Sepatu Bahan Beludru

 

Gunakan Protector Spray

Cara pertama untuk merawat sepatu adalah dengan menggunakan spray pelindung. Spray ini melindungi lapisan luar dari bahan beludru dan juga membantu sepatu tahan air, sehingga debu, kotoran, dan air tidak dapat menempel pada lapisan luarnya.

Produk spray ini biasanya dapat ditemukan di toko sepatu besar atau di Ecommerce. Anda dapat membelinya di dua tempat. Protector spray hanya perlu disemprotkan pada luar sepatu. Pastikan jarak semprot sekitar sepuluh hingga lima belas sentimeter dari sepatu. Jangan semprot terlalu dekat karena bisa merusak bagian luarnya.

 

Menggunakan Sikat Khusus Sepatu Beludru

Untuk membersihkan sepatu beludru, Anda harus menggunakan alat tambahan selain protector. Salah satunya adalah sikat khusus untuk sepatu beludru karena teksturnya yang lembut, sehingga aman untuk digunakan sebagai alat pembersih.

 

Gunakan sikat gigi biasa yang lembut jika Anda tidak memiliki sikat gigi khusus untuk sepatu. Sikat dengan tekstur ini akan menghilangkan kotoran dan debu yang menempel, dan alat ini akan membuat perawatan sepatu beludru lebih mudah.

 

Alat Pembersih Vacuum Cleaner

Anda dapat menggunakan alat yang kering terlebih dahulu, seperti vacuum cleaner, untuk membersihkan sepatu yang terbuat dari beludru. Pastikan menggunakan vacuum cleaner yang kecil karena akan lebih mudah membersihkan debu dan kotoran. Sepatu beludru akan tetap bersih dan awet jika Anda menggunakan vacum yang khusus untuk membersihkannya.

 

Menggunakan Tisu

Cara terbaik untuk membersihkan sepatu beludru yang terkena air atau minyak adalah dengan menggunakan tisu kering. Hanya menempelkan tisu pada area yang terkena kotoran dan itu cukup untuk membantu membersihkan noda. Pastikan kotoran terangkat dengan menekan secara perlahan. Sesekali membersihkan sepatu dengan air basah tanpa mengguyurnya karena akan merusaknya, dan jika Anda mengelapnya dengan tisu basah, kotoran akan menempel lebih kuat.

 

Membersihkan Sepatu Beludru Dengan Sabun Pencuci

Sepatu beludru harus dicuci jika tidak ada cara lain untuk membersihkannya. Jika sepatu beludru Anda kotor dan meninggalkan banyak noda, Anda harus mencucinya. Anda dapat menggunakan sabun pencuci piring atau sabun bayi. Ini karena belum pernah ditemukan sabun sepatu khusus. Selain itu, mungkin Anda bertanya-tanya apakah sabun biasa dapat digunakan untuk membersihkan sepatu? Tidak mungkin. Ini karena sabun biasa memiliki banyak busa dan orang takut akan merusak tekstur sepatu mereka. Bagaimana mencuci sepatu beludru?

 

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan wadah mangkok yang cukup besar. Selanjutnya, campurkan larutan sabun ke dalam air.

  2. Untuk memasukkan larutan sabun, gunakan sikat lembut, jangan terlalu basah. Pastikan untuk menyikatnya pada satu arah.

  3. Setelah menyikat, angin-anginkan sepatu Anda dan hindari terkena matahari langsung; Anda juga dapat menggunakan kipas angin untuk membuatnya kering dengan cepat.

 

Dengan mengikuti tips cara membersihkan sepatu tersebut tentunya sepatu bisa awet dan tetap terlihat baru. Selain itu, sepatu yang bersih juga bisa meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri.

 

Comments

Popular posts from this blog

Harga Cold Storage Kapasitas 100 Ton di Depok, PT. BJT Indonesia

PT Unicon Precast Concrete Pemagaran Pagar Beton & Udicth Saluran di Jawa Tengah

Rumah Dijual Bandung Murah