Susu Kambing Murni di Malang Jawa Timur

Anda mungkin pernah melihat olahan daging kambing di mana-mana. Namun, tahukah Anda bahwa selain dagingnya yang enak ternyata susu yang dihasilkan mamalia ini juga tidak kalah nikmat untuk dikonsumsi. Bukan hanya masalah rasa, kandungan dan manfaat susu kambing murni bisa menjadi pengganti susu sapi atau susu nabati. Susu kambing memiliki kandungan protein, kalsium dan nutrisi penting lainnya yang lebih tinggi bagi tubuh dibandingkan dengan susu sapi yang paling sering dikonsumsi. Menurut laporan United States Department of Agriculture (USDA), berikut adalah ulasan nutrisi dalam satu cangkir (237 ml) susu kambing atau sapi.

 

Menurut penelitian, perbandingan susu kambing dan susu sapi jelas menunjukkan bahwa kandungan kalsium, magnesium protein, fosfor, magnesium, dan kalium susu kambing melebihi susu sapi. Selain itu, kelebihan susu kambing adalah karena bermanfaat untuk pencernaan manusia, lebih mudah dicerna dan mengandung prebiotik tingkat tinggi untuk memberi makan bakteri baik di saluran pencernaan Anda.

 

Sayangnya, susu kambing murni atau turunannya lebih sulit ditemui di pasaran. Hal ini disebabkan fakta bahwa kambing perah menghasilkan jauh lebih rendah daripada sapi perah. Oleh karena itu, tidak heran bila ambing kambing memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan ambing sapi. Jika Anda tertarik untuk mengganti asupan susu harian Anda dengan susu kambing, berikut 10 manfaat utama susu kambing mentah dan olahan yang patut diketahui:

 

1. Sumber protein tinggi

Protein merupakan salah satu asupan harian yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah banyak untuk membangun jaringan dan organ, membentuk antibodi, serta merupakan sumber energi penting selain lemak dan karbohidrat.

 

Susu kambing mengandung protein lebih tinggi dari susu sapi dan susu nabati. Jumlah protein yang terkandung dalam susu kambing sekitar 9 gram sedangkan pada susu sapi adalah 8 gram. Jika susu nabati, seperti susu kedelai mengandung 6-7 gram protein dan susu almond memiliki antara 0 dan 1 gram protein. Selain itu, susu kambing dapat membantu melengkapi kebutuhan protein harian Anda dan merupakan alternatif yang bagus untuk susu sapi. Namun itu juga sarat dengan sumber protein lain seperti telur, daging, dan bahkan kacang-kacangan.

 

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tahukah Anda bahwa susu kambing penuh dengan mineral penting untuk mendukung kekebalan tubuh? Ya, kandungan mineral selenium pada susu kambing terbilang cukup besar dibandingkan dengan susu sapi.

 

Selenium, yang hadir dalam tubuh kita, bertindak sebagai antioksidan, meningkatkan kekebalan, dan membantu mengurangi peradangan. Oleh karena itu, kebutuhan selenium untuk kesehatan Anda tidak boleh diabaikan. Selenium adalah bahan utama dalam susu kambing, dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda terhadap berbagai cuaca dan tingkat aktivitas, serta melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Penambahan satu atau dua gelas susu kambing ke dalam makanan Anda dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih kuat dan sehat.

 

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Banyak orang setelah minum susu mengeluh kram perut, diare dan mulas. Alih-alih sehat, tubuh mulai terasa lemas akibat minum susu. Seringkali karena ketidakmampuan tubuh mencerna laktosa yang terkandung dalam susu dengan baik hingga alergi susu tertentu.

 

Susu kambing yang mengandung laktosa dan juga tinggi protein dianggap lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan dibandingkan susu sapi. Perlu juga dicatat bahwa ada penelitian yang menyatakan bahwa susu kambing menyebabkan alergi lebih rendah daripada susu sapi. Namun, sebaiknya bagi yang memiliki riwayat alergi berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli medis yang berpengalaman demi keamanan. Prebiotik yang terkandung dalam susu kambing juga dapat membantu asupan bakteri baik dalam sistem pencernaan agar jumlahnya tetap terjaga atau meningkat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

 

4. Mencegah pengeroposan tulang

Bukan hanya sumber protein, alasan utama orang minum susu adalah untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh Anda. Ini karena peran penting kalsium dalam menjaga kesehatan tulang dalam kondisi baik.

 

Menurut tabel perbandingan gizi diatas 1 cangkir (237 ml) susu kambing merupakan sumber kalsium sebesar 327 mg. Jumlahnya bisa mencapai 51 mg lebih banyak kalsium daripada yang ditemukan dalam susu sapi. Penambahan susu kambing ke dalam menu makanan dapat membantu memenuhi asupan kalsium harian untuk orang dewasa sekitar 1.000 mg/hari dan untuk anak-anak yaitu sekitar 1.300 mg/hari. Bahkan sebuah penelitian tahun 2014 di Rusia menemukan bahwa 400 ml susu kambing persetiap hari hingga 42 warga lanjut usia diyakini memiliki dampak positif pada metabolisme tulang dan mencegah osteoporosis bila dikombinasikan dengan terapi.

 

5. Mengurangi resiko penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling fatal dan mematikan. Untuk mencegah penyakit jantung, ada banyak kebiasaan positif yang bisa Anda terapkan mulai dari berolahraga dan menerapkan pola makan yang lebih sehat, salah satunya adalah menambahkan susu kambing ke dalam menu makanan Anda. yakin kamu sehat. Susu kambing mengandung asam lemak tak jenuh (tunggal maupun ganda) trigliserida rantai menengah (MCT) yang dapat mencegah berbagai jenis penyakit jantung. Selain itu, kandungan magnesium yang tinggi pada susu kambing sangat bagus untuk menjaga detak jantung yang sehat dan mencegah peningkatan kadar kolesterol untuk memastikan jantung lebih sehat.

 

6. Menjaga kesehatan gigi

Siapa sih yang tidak menginginkan gigi kuat dan sehat? Untuk memungkinkannya, Anda harus memperhatikan asupan kalsium harian Anda. Tak hanya penting untuk kesehatan tulang, kalsium juga berfungsi untuk mendukung perkembangan gigi yang kuat dan sehat.

 

Dari kalsium yang diserap tubuh, sebagian besar disimpan di gigi dan tulang. Kalsium ini digunakan untuk membuat jaringan gigi dan memastikan kesehatan gigi Anda. Jika Anda tidak ingin gigi Anda mudah rusak dan patah, tingkatkan jumlah minuman atau makanan yang mengandung kalsium. Susu kambing adalah pilihan yang baik sebagai sumber kalsium untuk dikonsumsi setiap hari. Jumlah kalsium pada susu kambing dapat memenuhi 33% dari kebutuhan nutrisi harian yang dianjurkan. Ini jauh lebih tinggi dari susu sapi yang hanya memiliki 28%.

 

7. Menurunkan kadar kolesterol

Susu kambing merupakan sumber yang kaya asam linoleat yang sangat bagus untuk menurunkan kadar kolesterol. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum susu kambing dapat membantu mengurangi kolesterol di kantong empedu dan di arteri. Dengan ini, baik penderita kolesterol maupun yang memiliki kadar kolesterol yang terjaga dapat memilih pilihan produk susu yang lebih sehat untuk dikonsumsi. Manfaat lain dari penggunaan susu kambing murni setelah menjaga kadar kolesterol adalah kemampuannya untuk mencegah penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis), stroke dan serangan jantung.

 

8. Menjaga dan melembutkan kulit

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai produk kecantikan kulit berbahan dasar susu kambing, mulai dari sabun mandi dan lulur hingga lotion dan lainnya. Susu kambing yang kaya akan asam laktat, asam lemak, serta vitamin A, dipercaya memberikan nutrisi alami yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Jika Anda sedang mencari kulit sehalus sutra maka produk berbahan dasar susu kambing bisa menjadi pilihan yang tepat. Kandungan pH pada susu kambing sama persis dengan kulit manusia. Oleh karena itu, tidak menyebabkan kerusakan kulit dan aman untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Selanjutnya asam laktat yang terdapat pada susu kambing memberikan kelembapan maksimal pada kulit Anda sehingga ideal untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit kering. Komponen lain seperti Vitamin A dan asam lemak dapat memperbaiki penampilan kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

 

9. Meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh

Sebuah studi tahun 2002 mengungkapkan bahwa meminum susu kambing dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan secara lebih optimal. Ini berbanding terbalik dengan susu sapi, yang mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap tembaga dan besi bersama dengan makanan lain. Ini berarti mengkonsumsi makanan yang dilengkapi dengan susu kambing dapat membantu penyerapan semua nutrisi dalam makanan tanpa kehilangan semuanya.

 

10. Membantu Anda tidur lebih nyenyak

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Pertimbangkan untuk meminum segelas susu kambing hangat sebelum memejamkan mata dan pergi tidur. Kandungan asam amino triptofan pada susu kambing dapat membantu pembentukan hormon serotonin di dalam tubuh. Serotonin, hormon yang bertanggung jawab dalam menjaga stabilitas suasana hati, membantu rileks, serta membantu memproduksi Melatonin, hormon yang juga dikenal sebagai hormon tidur.

 

Oleh karena itu, meminum segelas susu kambing sebelum tidur dipercaya dapat membantu Anda tidur lebih cepat dan istirahat lebih nyaman. Tidak diragukan lagi keunggulan susu kambing murni dan produk olahannya karena kandungan gizinya yang tinggi. dia. Keunggulan susu kambing dibandingkan susu sapi dan susu lainnya juga telah terbukti secara klinis. Mulai dari tingginya kandungan sodium, protein kalsium, magnesium, fosfor dan potasium, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan susu kambing. Tidak ada alasan untuk ragu menggunakan susu kambing untuk menambah kebutuhan nutrisi harian Anda.

 

Banyaknya manfaat susu kambing murni sangat bagus untuk semua orang yang Anda cintai untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami. Tidak hanya memperkuat daya tahan tubuh tetapi juga mampu menurunkan keparahan berbagai jenis penyakit mematikan, seperti kolesterol, serangan jantung dan stroke. Selain menjaganya dari dalam, kelebihan susu kambing yang murni adalah sebagai tambahan. terlihat dari luar, berkat gigi yang sehat dan penampilan kulit yang cerah, lembab, dan lembut, yang mendukung penampilan Anda selama beraktivitas.

 

Meskipun menemukan susu kambing murni bukanlah tugas yang mudah, ada banyak peternakan tepercaya yang memproduksi dan menjual keju kambing beku, seukuran botol, dan bubuk dengan harga bervariasi. Harga susu kambing yang tersedia di pasaran adalah Rp. 44.000-85.000 untuk 200 gram s dari bubuk murni susu kambing. Rp. 6.600-10.000 per 200 ml untuk susu kambing murni kemasan atau beku. Kalau melihat harga susu kambing dan sapi bisa dua kali lipat lebih mahal. Namun mengingat kandungan nutrisi susu kambing yang juga lebih tinggi dibandingkan susu sapi dan susu nabati, harga yang ditawarkan sebanding dengan manfaat kesehatan yang didapat darinya.

 

#susukambing #susu #kambing #susukambingmurni #susumurni #sususegar #manfaatsusukambing #waktu minum susu #obatsusukambing #efeksusukambing #susukambingsachet #khasiatsusukambing #susukambingterbaik #hargasusukambing

Comments

Popular posts from this blog

Harga Cold Storage Kapasitas 100 Ton di Depok, PT. BJT Indonesia

PT Unicon Precast Concrete Pemagaran Pagar Beton & Udicth Saluran di Jawa Tengah

Rumah Dijual Bandung Murah