6 CARA MERAWAT SEPATU SUEDE YANG BENAR

6 CARA MERAWAT SEPATU SUEDE YANG BENAR

Bahan suede termasuk salah satu material sepatu yang ada masalah dirawat. Kalau senang sepatu lo senantiasa nampak kinclong dan baru, lo wajib sadar langkah merawat sepatu suede bersama benar.

Beda berasal dari sepatu sneakers biasa, bahan suede mempunyai tekstur yang lebih lembut dan rapuh. Tampilannya sama kain beludru, tetapi aslinya terbuat berasal dari kulit sapi, domba, rusa, atau kambing yang diproses sedemikian rupa.

Meski sudah terlihat keren selagi dipakai, tapi sayangnya untuk permukaan suede yang berbulu akan membuatnya rentan noda dan berdebu. Air jadi musuh utama yang wajib lo hindari jikalau menginginkan sepatu senantiasa bersih berasal dari noda. Lalu gimana langkah cara merawat sepatu suede bersama benar?

Biar sepatu suede lo awet, Axe punya langkah membersihkan sepatu kulit yang gampang lo praktekkan.

1. Simpan di Tempat Kering

Sama layaknya langkah merawat bahan kulit pada umumnya, sepatu suede lo termasuk gak boleh disimpan di area lembap. Hal ini dapat sebabkan sepatu lo jamuran atau rusak.

2. Tidak Boleh Kena Air

Bukannya nggak boleh, tetapi air bisa membuat perubahan warna dan tekstur suede. Kalau sedang hujan atau becek sebaiknya hindari mengenakan sepatu suede manfaat hindari hal-hal tidak diinginkan. Sebaiknya lo gunakan style sepatu pria lainnya.

Jika sepatu berbahan suede lo basah, ini langkah membersihkan sepatu kulit yang benar: langsung angin-anginkan sampai kering. Lo termasuk bisa gunakan hairdryer bersuhu sedang. Jangan sekali-kali membasahi atau mengelap sepatu suede lo gunakan air. Kalau lo emang senang membersihkan sepatu suede gunakan air, melaksanakan perlahan bersama ikut menyikat semua permukaan sepatu biar warnanya sama rata. Tricky, tetapi bukannya mustahil untuk dilakuin. Semua untuk warna sepatu yang rata dan natural! 

3. Bersihkan Pakai Sikat Halus

Suede adalah kulit hewan anggota bawah yang teksturnya lembut dan berambut. Agar terlihat kinclong dan rapi, sebaiknya anda sikat permukaan suede secara berkala. Lo bisa gunakan sikat halus atau sikat gigi biasa.

Saat sepatu suede lo gak sengaja kotor terkena noda, senantiasa andalkan sikat berbulu halus untuk melepas kotoran. Sikat lembut bersama gerakan maju-mundur sampai kotorannya copot seluruhnya.

4. Pakai Tepung atau Bedak

Ini dia nih, life hacks yang harus banget lo tau. Kalau sepatu suede lo ketumpahan minyak atau kuah makanan, kalian tinggal taburkan tepung atau bedak di tempat yang kotor. Diamkan atau dinginkan semalaman, tepung menyerap dan mengangkat noda yang kotor berasal dari permukaan kulit. Tinggal sikat sisa tepung bersama sikat halus, sepatu lo telah lagi bersih layaknya sedia kala.

5. Manfaatkan Penghapus, Handuk, atau Cuka

Bahan-bahan dapur yang bisa lo temukan di tempat tinggal termasuk bisa digunakan untuk merawat sepatu bahan suede. Untuk noda ringan, lo bisa cobalah menggosok lembut kotorannya gunakan penghapus karet warna putih. Lo termasuk bisa gunakan handuk kecil yang dibasahi bersama cuka. Cobain, sob!

6. Beli Spray Pelindung

Sebelum kotor terkena noda, melaksanakan langkah pencegahan untuk merawat kulit suede bersama menyemprotkan spray khusus. Spray model ini mampu lo beli di toko reparasi atau toko sepatu. Bahan kimia yang ada di dalam spray dapat merawat permukaan suede berasal dari kotoran dan air. Agar permukaan suede senantiasa rapi, lo bisa menyisirnya bersama bersama sikat halus.

Nah, itu dia sederet siasat merawat sepatu berbahan suede yang bisa lo terapkan selagi darurat. Sepatu bahan suede keluar keren dan mewah selagi dipakai, sehingga sesuai untuk acara resmi.

Punya sepatu keren itu penting, jangan sampe tampilan lo kebanting. Rambut wajib rapi, badan termasuk wajib wangi. Biar gampang, cobain Axe Parfum Saku dulu. Bentuknya emang kecil, tetapi formulanya dan wanginya setara parfum. Bisa lo selipkan di kantong sebelum hangout, biar bisa lo gunakan kapan aja untuk naikin mood tepat ketemu gebetan mendadak!

Comments

Popular posts from this blog

Harga Cold Storage Kapasitas 100 Ton di Depok, PT. BJT Indonesia

PT Unicon Precast Concrete Pemagaran Pagar Beton & Udicth Saluran di Jawa Tengah

Rumah Dijual Bandung Murah